Islam di Batasan Indocina, Hilang dari muka bumi

  INDOCINA -- Poto ini di ambil di Utara Thailand..... nasib kerajaan Champa tidak beda dengan Kerajaan Islam Patani , hilang dari muka bumi, kini para kafir budha itu pun hendak menghilangkan bekas Kerajaan Islam Rohingya ..... terpulang lah kepada kita semua... apa yang bisa kita buat untuk mereka. Ingatan buat karibku serta anak-anak ku penerus generasi Islam di kemudian hari..


KUNMING ibukota Yunan sekarang, dulu daerah ini bernama India Belakang, seorang Laksamana terkenal di Dunia berada di sana seorang muslim yang taat tidak kurang tujuh kali mengunjungi Indonesia (Nusantara), peninggalan kejayaan Islam masih terlihat beberapa masjid kuno, sedikit tersisa pemukiman muslim di tengah bagunan megah WTC, kebijakan pemerintah atheis cina, muslim cina terseok seok disana. menunjukkan janggut saja pun sangat bahaya, nyawa taruhannya. Berbatasan dengan Laos,Vietnam dan Burma kota paling Selatan di Cina ini konon pernah jadi pusat kerajaan salah satu Dinasti cina.


YANGKON, terkadang disebut Rangon Yangon, ibukota Burma Myanmar dulu, sekarang sejak beberapa tahun yang lalu ibokota negara mayoritas budha ini berpindah ke Naypyidwa, diseluruh negara yang berbatasan dengan cina, india, bangladhes, thailand, laos ini. Biksu Budha paling sadis dan brutal di dunia ada disana namanya Ashin Wirathu... membunuhi dan membenci muslim tidak Rohingya saja, nyaris diseluruh Burma. Muslim tidak hanya di Arakan saja, sepanjang tepian pantai laut Andaman, perbatasan dengan Thailand ribuan muslim asli Burma bermukim disana, dalam keadaan menderita dan tertekan.


DANANG, kota terbesar setelah Saigon dan Hanoi di Vietnam, terletak di teluk indah antara Saigon dan Hanoi. hampir 900 tahun lalu berdiri sebuah kerajaan Islam pertama di Asia Tenggara namanya Champa. Seorang putrinya yang cantik jelita, membuat takluk hati sang Raja Hayamwuruk dari kerajaan Majapahit yang Budha, utusan Mahapatih Gajamada sangat berperan dalam pernikahan keduanya membuat seluruh Nusantara mengikuti syarat yang diajukan oleh sang putri yaitu mengikuti syariat Islam. Mengapa moksa Gajahmada, sebagai muslim, sedang dikaji.
Sayang nya kerajaan yang berjaya itu kalah perang dengan Vietnam yang di bantu Cina, Rakyat nya bertempiaran hingga ke Laos, Burma, Thailand, Malaysia, bahkan sampai ke Indonesia, paling banyak di Kamboja. Satu tempat terakhir aneksasi itu di Tenggara Vietnam namanya Phan Rang, kota ini berbatasan langsung dengan Indonesia laut Cina Selatan. Kerajaan Champa tak berbekas, belakangan ini mulai bangkit sebagian muslim Champa yang masih tersisa mulai mempelajari tulisan Champa, dan mereka tetap berkomunikasi dengan bahasa Champa.



Advertisement

0 Response to "Islam di Batasan Indocina, Hilang dari muka bumi"

Post a Comment