Sakit Gigi, Apakah Tambalan Pada Gigi Si Mayit Harus Dibuka?




 Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

Sejak berangkat ke Makassar, pertengahan Nopember 2018 yang lalu terus ke Toraja, dan lanjut ke Palu berakhir di awal Desember di Jakarta. Aku terus mengkonsumsi IBUPROFEN. obat antinyeri ini menghilangkan rasa sakit denyut di gigi.

Gigi Graham no 8 sebelah atas tambalannya copot, sementara Graham yang sebelah bawah pula, sudah dibuang syarafnya, tetapi tetap berlubang, dan harus sesering mungkin dibersihkan terutama setelah makan sesuatu.

Saat itu pula Graham bawah sebelah kanan gigi no 6 mulai nyeri dan kata dokter gigi langganan berlobang dekat pangkalnya, harus dicabut. Gigi graham no 6 atas sebelah kiri retak, kalau makan makanan rada keras nyeri sekali rasanya.

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.Sebenarnya proses nyeri dan berlubang pada gigi ini berproses.
"Giginya sudah tua ya pak." Ujar dokter gigi yang merawat gigiku.
"Iya dok, aku sudah masuk 66 tahun." Jawabku.
"Kalau bisa tidak usah ditambal." kataku, "Dicabut saja syaraf syarafnya, seperti Gigi Graham no 8 yang dibawah sebelah kiri." pintaku lagi.

"Gigi sebelah atas kiri sudah tidak ada syarafnya lagi pak." jawab dokter gigi itu dengan sabarnya. Sebelum aku berangkat ke Makassar ditambal sementara, yang waktunya bisa tiga bulan untuk tambalan permanen.

Sebenarnya aku takmau ada benda asing terdapat dalam tubuhku, termasuklah tambalan gigi. Maklum Usiaku sudah berada masa dispensasi (66 thn).
Kubaca kembali beberapa atikel tentang yang dimaksud benda asing, yang terdapat dalam tubu saat nanti kita meninggal dunia, apa hukumnya.

Gigi Palsu, Gigi emas dan termasuklah tambalan gigi. Sejak awal memang kuusahakan untuk menghindarinya.
Tetapi sepulang dari Thailand, Gigi Graham ini tak henti hentinya berdenyut, pil si IBUPROFEN ini sehari sudah tiga kali ku konsumsi.
Pagi tadi kamis (27/12) kupasrahkan saja kepada dokter gigi langganan kami itu. Gigiku dibersihkan, tambalan sementara dibuka dipasang tambalan permanen, gigi yang berdenyut sementara diberi obat dan ditambal dengan kapas, aku disuruh empat hari lagi datang untuk mencabut yang retak dan berlobang.

Kubaca sekali lagi artikel tentang Gigi yang ditambal semasa hidupnya, apakah dibongkar ulang setelah meninggal dunia.
Ya Allah ampunilah aku, tak tahan rasanya gigi ini terus berdenyut, nak kumur kumur pun susah rasanya.           

Advertisement

0 Response to "Sakit Gigi, Apakah Tambalan Pada Gigi Si Mayit Harus Dibuka? "

Post a Comment